Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Tak Harus Mahal, 6 Daftar Jus yang Bagus untuk Diet

Tak Harus Mahal, 6 Daftar Jus yang Bagus untuk Diet

“Selain berolahraga rutin, pola makan sehat juga memengaruhi sukses atau tidaknya diet yang kamu lakukan. Salah satunya bisa dengan mengonsumsi jus buah yang bagus untuk diet, seperti jus wortel, jus bayam, hingga jus bit.”

Tak hanya membantu menurunkan berat badan, diet yang tepat juga bisa mencegah tubuh dari berbagai risiko kesehatan. Misalnya, penyakit yang berkaitan kardiovaskular dan diabetes. Agar proses diet yang tengah dijalani berjalan sesuai rencana, asupan makanan juga perlu kamu jaga. Salah satunya dengan minum jus yang bagus untuk diet.

Daftar Jus Buah yang Bagus untuk Diet

Mengonsumsi jus baik untuk mencukupi asupan nutrisi saat kamu sedang diet atau membatasi asupan makanan. Ini termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan. Adapun, pilihan jus yang bagus untuk diet, yaitu:

1. Jus wortel

Pilihan pertama adalah wortel. Jenis sayuran satu ini hanya mengandung kalori sebanyak 40 kkal dalam porsi 100 gram. Apabila kamu mengimbangi dengan olahraga, makanan dengan kalori rendah bisa membuat penurunan berat badan lebih optimal.

Meski kalorinya rendah, serat dalam wortel cukup tinggi sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Tak hanya itu, wortel juga mengandung beta karoten yang selanjutnya diubah tubuh menjadi vitamin A. Vitamin satu ini sangat baik untuk mendukung kekebalan tubuh dan kesehatan mata.

2. Jus bit

Selanjutnya, ada buat bit yang turut mengandung serat tinggi, sama seperti wortel. Selain itu, kalori dari buah satu ini juga terbilang rendah, yaitu 43 kkal untuk porsi 100 gram. Buat bit menawarkan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dari warna merahnya yang berasal dari kandungan betalain.

3. Jus bayam

Bayam juga menjadi pilihan jus yang bagus untuk diet. Sayuran hijau ini juga kaya akan kandungan serat dan air dengan kalori sebesar 22 kkal dalam porsi 100 gram. Tak ketinggalan, bayam menjadi jenis sayuran yang tinggi akan kandungan zat besi dan mineral lain yang baik untuk menunjang kesehatan tulang, seperti fosfor, magnesium, dan kalsium.

4. Jus seledri sebagai jus yang bagus untuk diet

Seledri mengandung 95 persen air, sisanya adalah berbagai nutrisi penting seperti serat dan 14 kkal dalam porsi 100 gram. Selain membuat perut terasa kenyang lebih lama, seledri juga baik kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna dan mencegah kamu mengalami konstipasi. Kandungan gula dari sayuran ini pun rendah, sehingga tidak membuat lemak dalam tubuh menumpuk.

5. Jus timun

Ada pula timun yang populer sebagai salah satu asupan dengan kalori yang rendah, yaitu sebesar 40 kkal saja dalam 100 gram. Kandungan air pada timun juga cukup tinggi, yaitu hingga 96 gram. Studi dalam Nutrients menyebutkan, mengonsumsi asupan makanan yang tinggi serat dan air serta rendah kalori bisa membantu menurunkan berat badan.

6. Jus jeruk, jus yang bagus untuk diet

Tidak hanya mengonsumsi secara langsung, jeruk juga baik kamu konsumsi dalam bentuk jus, buah ini mengandung kalori sebesar 53 kkal dalam porsi sebanyak 100 gram.

Namun, kandungan vitamin C dalam buah ini sangat tinggi, begitu pula beta karoten dan kalsium yang membantu penyerapan zat besi lebih optimal dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Selain itu, masih ada lagi jus nanas, pisang, delima, dan buah semangka yang turut baik sebagai minuman untuk diet. Meski sedang diet, kamu tidak boleh abai dengan kondisi kesehatan.

Penting juga untuk mengetahui berat badan ideal kamu agar tidak melakukan diet yang mengganggu kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *