Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Wajib Tahu! Cara Mudah Mengencangkan Otot Paha!

Wajib Tahu! Cara Mudah Mengencangkan Otot Paha!

Cara membentuk otot paha yang paling efektif tentu adalah dengan olahraga. Melatih kekuatan otot bagian kaki, termasuk paha sebenarnya sangat membantu untuk mendukung kekuatan keseluruhan tubuh saat beraktivitas. Sayangnya, tidak sedikit orang yang belum mengetahui bahwa ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan otot paha tanpa perlu datang ke pusat kebugaran.

Otot paha sendiri terbagi menjadi tiga jenis, yaitu otot yang berada di paha depan atau otot kuadrisep, otot paha bagian dalam atau otot aduktor, dan paha bagian belakang atau hamstring. Dengan rutin melatih tubuh bagian bawah, maka ketiga otot tersebut pun akan semakin terbentuk dan bertambah kencang.

Cara Melatih Otot Paha Dengan Mudah

Ada berbagai jenis olahraga tertentu yang memang bisa membantu melatih kekuatan otot paha, di antaranya:

Squat

Kamu bisa lakukan posisi squat secara perlahan lalu berdiri dan mengulanginya hingga beberapa kali. Untuk menambah beban latihan, kamu juga dapat memberikan variasi pada posisi ini dengan melakukan squat sambil memegang barbel atau bola beban.

Jogging

Olahraga selanjutnya adalah lari atau jogging. Aktivitas ini sebenarnya punya banyak manfaat, termasuk membantu menjaga kesehatan jantung karena termasuk jenis olahraga kardio. Berlari juga membakar kalori dalam tubuh sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Tak ketinggalan, rutin melakukan olahraga satu ini juga sangat baik untuk meningkatkan energi atau stamina tubuh.

Lunges

Gerakan yang menekukkan kaki ini mempunyai manfaat yaitu melatih otot paha, pantat, dan pinggul kamu. Gerakan ini diawali dengan meletakkan satu kaki di depan kaki lainnya, kemudian menekuk lutut kaki depan agar lutut kaki belakang menempel lantai.

Bridge

Posisi bridge atau jembatan akan membantu membentuk otot paha, sekaligus inti, pinggul dan pantat. Latihan ini terlihat hampir mirip dengan posisi senam kegel, tapi cara melakukannya sedikit berbeda.

Bersepeda

Bersepeda akan membantu tubuh kamu membakar kalori berlebih sekaligus membentuk otot paha menjadi lebih kencang. Saat kamu mengayuh pedal, otot-otot paha akan terlatih dan lama-kelamaan akan terbentuk sekaligus menjadi lebih kuat.

Nah, itu adalah beberapa gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk melatih kekuatan otot paha. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum memulai untuk menghindari terjadinya cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *