Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

7 Cemilan yang Bisa bantu Menurunkan Berat Badan, Ada Popcorn

7 Cemilan yang Bisa bantu Menurunkan Berat Badan, Ada Popcorn

Bonedjello.com – Suka ngemil┬átapi ingin kurus? Sepertinya ini sudah jadi masalah semua orang.

Ngemil memang identik dengan timbangan yang berat ke kanan. Hampir semua orang meyakini, ngemil bisa membuat berat badan naik. Pandangan ini memang tidak salah, apalagi jika cemilan yang dipilih adalah keripik, gorengan, atau kue tart.

Tapi kenyataannya, ngemil tidak selalu membuat berat badan Anda naik. Ternyata ngemil juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Hal ini benar-benar bisa terjadi. Dengan catatan cemilan yang dipilih adalah cemilan sehat dan porsinya tidak berlebihan.

Melansir Healthline, meskipun penelitian soal ngemil bisa membantu menurunkan berat badan ini masih jadi perdebatan, tapi ada beberapa bukti yang mendukung pernyataan ini. Beberapa bukti menunjukkan bahwa frekuensi ngemil yang meningkat bisa menekan rasa lapar.

Bukan hanya itu, ngemil juga bisa membantu meningkatkan asupan makanan kaya nutrisi. Seperti buah-buahan dan sayuran. Jadi selama makanan yang dipilih untuk ngemil adalah makanan sehat, berat badan Anda tetap ada di ukuran ideal.

Jadi, ngemil bukan hal yang salah selama cemilan yang dipilih adalah cemilan sehat. Berikut beberapa jenis cemilan sehat yang bisa bantu turunkan berat badan:

1. Irisan buah apel dan selai kacang

Jika Anda sedang ingin ngemil sesuatu yang manis, coba pilih buah apel. Anda juga bisa mencampurnya dengan selai kacang sebagai cocolan.

Apel kaya serat, dan kacang tanah menyediakan lemak sehat, protein nabati, dan juga serat. Cemilan ini tidak hanya enak, tapi juga sehat dan mengenyangkan.

2. Puding chia

Biji chia merupakan sumber nutrisi kecil yang kaya akan serat, asam lemak omega 3, dan protein nabati. Rasanya memang tidak seenak puding biasa, tapi biji chia memiliki konsistensi seperti jeli yang tentunya sehat dan mengenyangkan.

3. Edamame

Sepiring kacang kedelai kukus bisa jadi cemilan yang lezat dan sehat. Edamame juga kaya serat dan juga merupakan sumber protein nabati yang cukup lengkap.

Satu cangkir edamame sekitar 155 gram, menyediakan 18 gram protein dan 14 gram karbohidrat. Selain itu, cemilan ini juga kaya akan serat.

4. Popcorn

Benar, popcorn ternyata masuk dalam daftar cemilan sehat yang bisa dimakan tanpa takut timbangan geser ke kanan. Melansir Women Health, popcorn adalah cemilan rendah kalori yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Makanan ini juga mengandung serat yang tinggi yang membantu kenyang lebih lama. Tapi, Anda juga harus berhati-hati dengan ukuran porsi dan campuran bahan lain dari popcorn ini.

5. Kurma

Kurma kaya akan antioksidan dan serat yang bagus untuk pencernaan. Per sajiannya, sekitar satu buah kurma mengandung 66 kalori, dan 1,6 gram serat. Jika Anda ingin cemilan manis, kurma bisa jadi pilihan.

6. Almond

Kacang almond adalah cemilan sehat dan enak. Lemaknya memang cukup tinggi, tapi tetap bisa ditoleransi selama dikonsumsi dalam jumlah yang masuk akal.

Melansir Eatingwell, almond menghasilkan serat, protein, dan lemak sehat yang mengenyangkan. Semua ini bisa membantu mencegah rasa lapar, meningkatkan kesehatan jantung, bahkan dapat membantu menghilangkan lemak perut.

7. Buah kering

Makan buah bisa membantu mengelola berat badan jadi lebih ideal. Buah kering juga memiliki khasiat yang sama. Pasalnya, buah-buahan ini mengandung serat yang mengenyangkan.

Tapi ingat, makanlah buah kering tanpa campuran gula atau pemanis buatan. Buah kering bisa jadi cemilan sehat pengganti keriping kentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *