Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

8 Jus yang Bisa Menurunkan Berat Badan

8 Jus yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Bonedjello.com – Selain berolahraga, maka berat badan juga bisa diturunkan dengan membatasi asupan makan dan minum yang masuk, agar tidak melebihi kebutuhan tubuh. Salah satunya dengan melakukan diet. Dengan mengganti makanan dengan minum jus misalnya. Namun jangan gunakan gula, cukup manis asli dari buahnya atau bisa tambahkan madu jika dirasa masih kurang manis.

Jus yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Berikut ini adalah jus yang bisa menurunkan berat badan:

1. Jus Jeruk Lemon dan Lada Hitam

Buah jeruk kaya serat dan air yang akan membuat perut menjadi kenyang. Apalagi jus jeruk kalorinya rendah, hanya 53 kkal saja per 100 gram. Kandungan vitamin C nya tinggi, juga ada kalsium, serta beta karoten yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ditambah lada hitam, maka akan berkhasiat untuk meluruhkan lemak dalam tubuh. Bisa minum jus ini saat menjelang mau tidur. Dapat ditambah dengan air jahe maka akan lebih efektif lagi.

2. Jus Timun dan Air Jahe

Timun telah dikenal sebagai asupan yang rendah kalori. Per 100 gram timun hanya terkandung kalori sebesar 40 kkal saja. Selain itu juga tinggi kandungan airnya, dan ada serat alaminya yang sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Apalagi jika dicampur dengan air rebusan jahe yang telah didinginkan.

3. Jus Pisang

Guna melakukan diet maka bisa minum jus pisang yang mengenyangkan sebagai ganti asupan makanan. Buah ini kaya akan kalium, serta mengandung pati resisten atau karbohidrat yang lebih sulit dicerna oleh tubuh. Dengan demikian maka akan mampu  menahan rasa kenyang lebih lama. Akan lebih bagus jika memilih pisang hijau ataupun pisang yang masih belum masak. Pisang mentah itu mengandung pati resisten yang lebih tinggi dan hal itu akan semakin berkurang jika pisang semakin matang.

4. Jus Alpukat

Alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh tunggal yang akan membantu menurunkan berat badan dan sekaligus menyehatkan jantung. Jus ini juga membuat kenyang lebih lama. Kandungan lemak buah alpukat mampu menetralisir kandungan lemak lain dalam asupan makanan yang masuk.

5. Jus Nanas dan Seledri.

Buah nanas mengandung bromelain yang akan merangsang metabolisme protein serta mampu membakar lemak perut, serta menekan nafsu makan. Bisa tambahkan irisan seledri guna meningkatkan manfaatnya. Seledri mampu mengatasi peradangan atau inflamasi serta menurunkan tekanan darah secara efektif.

6. Jus Semangka

Semangka mengandung air juga serat alami serta rendah kalori. Hanya terdapat 30 kalori per 100 gram nya. Buah ini juga mengandung tinggi asam amino arginin yang akan membantu membakar lemak. Bagus juga untuk menurunkan tekanan darah. Hasil suatu penelitian menyatakan bahwa konsumsi jus semangka dengan rutin selama 4 pekan akan mampu menurunkan berat badan serta mengurangi lemak perut secara signifikan.

7. Jus Apel

Buah yang tinggi serat dan rendah kalori ini juga mengenyangkan dan mengurangi nafsu makan. Hal ini akan membantu upaya menurunkan berat badan.

8. Jus Delima

Buah delima mengandung tinggi antioksidan, dan polifenol, serta asam linolenat yang keseluruhannya bisa membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga sangat bagus konsumsi jus delima secara rutin, guna mencapai berat badan yang ideal.

Itulah beberapa jus yang bisa menggantikan asupan makanan agar tubuh tidak kelebihan kalori. Minuman jus juga mengandung vitamin, dan mineral, serta fitonutrien dan serat alami di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *