Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

INI LATIHAN DAN CARA MEMBENTUK OTOT PERUT TANPA HARUS KE GYM!

INI LATIHAN DAN CARA MEMBENTUK OTOT PERUT TANPA HARUS KE GYM!

Membentuk otot perut agar menjadi six packs mungkin susah, apalagi bagi lo yang jarang berolahraga. Padahal sih, ada banyak cara membentuk otot perut yang bisa dilakukan tanpa lo harus repot-repot ke gym.

Apakah lo sedang mencari cara membentuk otot perut di rumah karena gym kembali ditutup? Atau cara membentuk otot perut di gym lo masih kurang menghasilkan? Meski ada yang namanya inner beauty, tapi harus diakui bahwa memiliki bentuk perut kotak-kotak yang oke juga bisa jadi kebanggaan. PSBB dan minimnya alat di rumah mungkin akan bikin lo makin bingung gimana dapetin progress. No problem! Ada banyak cara membentuk otot perut yang bisa lo lakukan di rumah dan bikin sixpack lebih cepat. Yuk, latih otot lo di rumah! Lo bisa coba cara buat perut sixpack dengan langkah-langkah yang bonedjello.com rekomendasikan.

Latihan Perut untuk Membentuk Otot Perut

Nggak semua olahraga bisa bikin otot perut lo ‘jadi’. Lo wajib memilih latihan perut yang pas sebagai cara agar perut sixpack di rumah yang maksimal. Tak perlu pergi ke gym, lo bisa lakukan beberapa latihan ini sekaligus di rumah. Tapi, lo harus lakukan secara konsisten ya, agar otot perut lo terbentuk. Pada dasarnya beberapa program latihan ini mudah dilakukan kok! Bikin otot ngga selalu harus pake alat beban berat di gym.

1. Plank

Bagaimana cara membentuk otot perut yang tepat untuk pemula? Plank jawabannya! Nggak heran sih, karena cara buat perut sixpack ini mudah dan tak butuh banyak barang. Plank juga melatih sebagian besar otot di tubuh bagian atas hanya dengan satu gerakan.

Lo hanya butuh siapkan matras. Tahan tubuh lo agar tetap tegak lurus selama 60 detik atau lebih ketika melakukan plank. Kalau awalnya susah, coba dulu secara perlahan dengan mulai di angka 30 detik, baru lo tambahkan 10 detik per harinya. Kalau lo melakukan plank tiap hari, lo nggak akan lagi kesulitan menahan tubuh selama 1 menit di bulan depan! Latihan ini nggak hanya bagus untuk perut lo, tapi juga bagus buat melatih otot lengan lo.

2. Crossover Crunch

Bagaimana cara membentuk otot perut dengan cepat di rumah? Crossover crunch, jawabannya! gerakan crunch ini bisa bikin perut six pack karena melatih otot perut bagian samping dan bagian atas. Latihan otot perut ini bisa bikin abs lo bergaris.

Untuk yang ingin coba latihan ini, lo hanya perlu posisiin badan lo berbaring telentang di atas matras dengan kedua lutut ditekuk dan salah satu kaki menyilang ke kaki lainnya. Letakkan kedua telapak tangan di belakang kepala dan angkat tubuh bagian atas dengan gerakan silang bergantian. Yang keren dari gerakan ini adalah hampir seluruh bagian tubuh ‘kena’. Kaki, bahu, punggung, sampai otot perut bagian bawah! Cara buat perut sixpack ini juga jadi salah satu gerakan dalam menu latihan a la Chris Hemsworth.

3. Sit Up

Gerakan latihan otot perut yang basic ini bisa melatih seluruh otot perut, salah satunya bagian bawah dan tengah. Untuk membentuk otot perut bagian bawah dan tengah, lo bisa coba latiha sit up. Yakin deh, lo pasti pernah pernah lakukan gerakan cara ngebentuk otot perut menggunakan berat badan dan beban tubuh! Tapi, jangan cuma dilakukan 5 kali sehari. Tambah porsi latihan lo hingga lebih dari 20 kali tiap harinya. Jika lo lakukan cara agar perut sixpack di rumah ini secara rutin, six pack lebih cepat ‘jadi’.

4. Flutter Kick

Sudah merasa jago dengan gerakan sit up untuk membentuk otot? Lanjutkan dengan latihan flutter kick, yaitu cara membentuk otot bagian bawah dan samping. Lo hanya perlu tidur terlentang di atas matras sambil meletakkan kedua telapan tanganmu di bawah. Lalu, angkat salah satu kaki hingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri. Gerakan ini bakal benar benar terasa di perut dan paha atas. Selain otot perut, otot betis lo juga akan terbentuk. Saat main kaki, usahakan telapak kaki tetap lurus dan datar supaya perut kontraksi.

5. Leg Raise

Mirip dengan flutter kick, leg raise juga latihan mengangkat kaki. Bedanya, lo harus angkat kedua kaki lo bersamaan. Lo butuh kekuatan ekstra untuk mengangkat kaki ke atas. Susah untuk dilakukan? Nggak masalah. Biasakan dulu dengan latihan flutter kick, baru lo lanjutkan dengan latihan ini. Caranya, berbaringlah di atas matras. Pastikan tulang belakang lurus dan nggak bengkok. Ulangilah gerakan sebanyak 15 repetisi dalam 3 set. Pasti kerasa panasnya! Cara agar perut sixpack di rumah yang melatih otot perut samping ini cocok buat bikin garis perut.

Cara Biar Cepet Six Pack dalam 4 Langkah!

Wajar banget kalo lo merasa tubuh di bagian perut paling lama ngebentuknya. Kebanyakan lemak tuh berkumpul di perut dan juga di organ dalam (visceral fat). Semua ngumpulnya di perut. Latihan-latihan di atas hanya bantu lo untuk membentuk otot perut, bukan untuk ngecilin perut. Ini 4 cara biar garis perut lo cepet keliatan!

Defisit Kalori

Selalu ingat bahwa cara membuat otot perut semakin terlihat bukan hanya dari olahraga, namun juga pola makan. Usahain defisit kalori untuk menyingkirkan lemak di tubuh lo. Atur menu makan supaya seimbang dan kebutuhan gizi harian lo bersumber dari whole foods.

Pilih Makanan

Karena lo harus defisit kalori, lo perlu pilih makanan dengan kalori kecil tapi nutrisinya padat. Minyak emang bisa menambah rasa gurih pada masakan, tapi lemak jenuhnya tinggi. Hindari makanan cepat saji, makanan yang mengandung banyak tepung dan minyak.

Hitung Makro

Ada beberapa komponen nutrisi yang diperlukan tubuh setiap hari, dibagi dalam makro dan mikro. Makro nutrisi adalah karbohidrat, protein dan serat, sedangkan mikro nutrisi adalah pecahan-pecahan dari makro tersebut. Misalnya, karbohidrat punya dua mikro yaitu serat dan gula. Lemak punya tiga, yaitu trans fat, poly saturated, unsaturated, dan sebagainya. Supaya badan cepet langsing, lo perlu pastikan kebutuhan makro nutrisi tercukupi. Protein harus lebih besar dari karbo, dan karbo perlu lebih tinggi dari lemak.
Tidur yang Cukup
Mencukupi nutrisi, olahraga teratur, dan tidur dan istirahat yang cukup adalah tiga hal penting yang menentukan proses pembentukan otot perut. Pastiin lo mencukupi kebutuhan tidur minimal 7-8 jam seharinya. Semakin sering lo begadang, semakin lama lo harus berteman dengan perut buncit.

Namun kalo lo pengen numbuhin massa otot, lo harus tahu cara ‘menggemukan’ badan dengan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *